Kelompok Simpan Pinjam Warga Sejahtera

Menuju Koperasi Berbadan Hukum

Disdik Larang Guru Eksploitasi Siswa

Wednesday, 06 May 2009
DINAS Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bogor membuat kebijakan baru menyusul malapetaka yang menewaskan tiga siswa SD Wanakarya di Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang Senin(4/5). Kebijakan itu terkait larangan keras mengeksploitasi siswa bagi dewan guru atau pihak sekolah.
“Kejadian itu adalah peringatan dan evaluasi Disdik. Secara kelembagaan Disdik melarang keras seluruh sekolah agar tidak lagi mengekploitasi siswa,” kata juru bicara Disdik Kabupaten Bogor Rony Kusmana, kemarin.
Rony mengatakan, secara kelembagaan Disdik sudah memanggil kepala sekolah, Unit Pelayanan Teknis (UPT dan penjaga SD Wanakarya.
Rony juga merasa perlu untuk mengklarifikasi mengenai kronologis tewasnya tiga siswa SD Wanakarya itu. Menurutnya, sekolah sempat mengumumkan kegiatan gotong-royong pada siswa Sabtu (2/5), saat itu siswa diminta membawa karung dan cangkul.
Tapi, kata Rony, secara beriringan ada surat resmi dari sekolah untuk wali murid. Isinya, undangan rapat membahas evaluasi anggaran BOS dan persiapan UASDN sekaligus membicarakan rencana pembangunan sarana olahraga.
Secara otomatis rencana gotong-royong bersama siswa batal dilakukan. “Jadi, rapat itu dilakukan pengelola sekolah bersama para wali murid bukan dengan siswa,” kata Rony.(dra)

Mei 6, 2009 - Posted by | 1

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: